Range Variables

Range variabel seperti yang kita pelajari sebelumnya dimulai dari nilai awal, nilai yang memiliki kenaikan, dan nilai akhir. Untuk mendefinisikan variabel, ketik nama variabel diikuti dengan tanda titik dua :. Kemudian pada placeholder ketik angka mula-mula diikuti dengan tanda titik koma. Hal ini akan menambahkan dua titik dan placeholder ketiga.
Range variabel baik digunakan untuk mengekspresikan kenaikan, penghitungan iterasi, dan mengatur batas plotting. Ketika anda menggunakan range variabel untuk mengiterasi penghitungan, penting untuk mengerti bahwa mathcad memulai nilai awal dan mengiterasi setiap angka dalam range.

Jika anda menggunakan range variabel sebagai argumen untuk sebuah fungsi, hasilnya adalah range variabel yang lain, yang artinya bahwa anda tidak dapat mengakses element hasil secara individual. Anda tidak bisa menjadikan hasilnyamenjadi variabel. Meskipun begitu memungkinkan menggunakan range variabel sebagai argumen untuk sebuah fungsi, alangkah baiknya menggunakan vektor, sehingga masing-masing elemen hasilnya bisa diakses sebagai variabel.

image

image

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: